whatsapp WhatsApp
whatsapp WhatsApp
Rafting Bali Ubud - Nikmati Keseruannya Mulai Rp 150.000
     5 / 12 Reviews
 86 view

Rafting Bali Ubud - Nikmati Keseruannya Mulai Rp 150.000

Nikmati serunya aktivitas rafting Bali bersama kami. Mengambil rute di Sungai Ayung, spot tersembunyi dengan pemandangan alam yang memukau di Ubud.

Rasakan sensasi mendebarkan melewati jeram, bermanuver diantara bebatuan sungai, serta guncangan-guncangan perahu yang memacu adrenalin selama 2.5 jam.

Tidak hanya itu, rute rafting ini juga akan melewati panorama alam hijau yang memanjakan mata, air terjun, dan juga ukiran bebatuan Ramayana yang unik di tepi Sungai Ayung.

Paket Rafting Ubud
Paket Rafting Ubud

Harga Rafting Di Bali

Paket Rafting Bali

Harga Per Orang

Paket Rafting Bali 2 Orang

Rp 325.000 per orang

Paket Rafting Bali 3 Orang

Rp 235.000 per orang

Paket Rafting Bali 4 Orang

Rp 185.000 per orang

Paket Rafting Bali 5 Orang

Rp 175.000 per orang

Paket Rafting Bali 6 Orang

Rp 150.000 per orang

 Termasuk

Peralatan Keamanan (Helm + Pelampung)

Private Boat

Pemandu Rafting Yang Berpengalaman

Fasilitas Shower

Lunch

Note:

  • Private boat (tidak berbagi dengan peserta lainnya)
  • Belum termasuk layanan antar-jemput dari atau ke hotel

Booking Sekarang dan Nikmati Keseruannya

Tombol Whatsapp

Rafting Bali – Menyaksikan Keindahan Bali Dengan Cara Mengasyikan

Rafting Di Bali
Rafting Di Bali

Bagi anda yang belum begitu mengenal wisata rafting Bali ini, berikut kami sudah sediakan informasi-informasi selengkapnya.

Silahkan klik untuk langsung menuju informasi yang anda inginkan.

  1. Dimana Tempat Rafting Terbaik Di Bali?
  2. Bagaimana Kondisi Rute Rafting Sungai Ayung Ubud?
  3. Apakah Saya Harus Memiliki Pengalaman Untuk Bergabung?
  4. Berapa Usia Minimal Untuk Rafting di Ubud?
  5. Saya Tidak Mahir Berenang, Bolehkah Saya Ikut Rafting?
  6. Bagaimana Teknik-Teknik Dasar Dalam Rafting?
  7. Bagaimana Tips Rafting Yang Aman Buat Pemula?
  8. Apa Saja Yang Harus Saya Persiapkan Sebelum Rafting?

Dimana Tempat Rafting Terbaik Di Bali?

Rafting Ubud
Rafting Ubud

Bila anda adalah seorang pemula, maka Sungai Ayung (Ubud) merupakan tempat yang recommended buat anda coba.

Namun, apabila anda sudah berpengalaman dan menginginkan pengalaman yang lebih mendebarkan, maka Sungai Telaga Waja (Karangasem) merupakan tempat rafting terbaik untuk anda.

Sungai Ayung menawarkan tingkat kesulitan level II-III. Artinya, sungai tersebut mempunyai bebatuan besar, gelombang-gelombang kecil, dan juga turunan jeram (maksimal 4 meter). Sehingga, sangat cocok untuk pemula.

Sedangkan, Sungai Telaga Waja menawarkan level II-IV. Artinya, sungai tersebut mempunyai bebatuan besar, gelombang-gelombang besar, dan juga turunan jeram (maksimal 6 meter). Sehingga, sangat cocok buat mereka yang menginginkan pengalaman rafting yang mendebarkan.

Bagaimana Kondisi Rute Rafting Sungai Ayung Ubud?

Harga Rafting Di Bali
Harga Rafting Di Bali

Sungai Ayung ini memiliki rute rafting dengan panjang sekitar 12 kilometers. Untuk menyelesaikan rafting di sini, itu akan berlangsung waktu sekitar 2.5 jam-an.

Sepanjang rute sungai, anda dan tim harus berkerjasama untuk menaklukan berbagai rintangan di sungai mulai melewati bebatuan-bebatuan besar hingga menuruni jeram demi jeram.

Untuk dapat melewati bebatuan-bebatuan besar ini, anda harus melakukan teknik manuver dengan menggunakan dayung. Apabila perahu menabrak bebatuan, maka mungkin perahu akan berputar kehilangan arah.

Sementara ketika harus menuruni jeram, ini akan membuat perahu miring dan terguncang-guncang. Anda dan tim harus mengambil posisi duduk yang benar agar perahu tidak terbalik.

Selain rintangan-rintangan yang mendebarkan, Sungai Ayung ini juga menawarkan beberapa poin dengan pemandangan yang indah dan memanjakan mata, diantaranya:

  1. Pemandangan Alam Hijau Yang Memukau

    Ayung Rafting Ubud
    Ayung Rafting Ubud

Sungai Ayung diapit dengan pemandangan hijau di setiap sisinya. Berbagai jenis pepohonan hijau yang rindang akan memanjakan mata anda selama rafting.

Area sungai ini masih sangat alami, suasana yang ditawarkan juga cukup menenangkan dan jauh dari suara kendaraan-kendaraan yang berlalu-lalang.

  1. Air Terjun Untuk Spot Berfoto

    Air Terjun Di Sungai Ayung
    Air Terjun Di Sungai Ayung

Di tengah perjalanan sungai, anda akan menemukan spot air terjun yang berada di tebing pinggir sungai. Para guide umumnya akan mengajak para peserta untuk turun dari perahu dan mengambil break sebentar di sini.

Anda dapat bermain air sambil mengabadikan momen dengan berfoto-foto di spot air terjun ini. Namun, pastikan anda ingat untuk membawa kamera yang dilengkapi waterproof case agar bisa mengambil foto dengan aman di sini.

  1. Ukiran Bebatuan Ramayana Yang Unik

Ukiran Batu Ramayana Di Sungai Ayung
Ukiran Batu Ramayana Di Sungai Ayung

Ukiran bebatuan ini hanya ada satu-satunya spot rafting Sungai Ayung dan tidak akan anda temukan di spot-spot rafting lainnya.

Karya seni yang sangat indah oleh tangan kreatif seniman Bali. Sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu dan menggambarkan Kisah Ramayana yang epik.

Apakah Saya Harus Memiliki Pengalaman Untuk Bergabung?

Arung Jeram Bali
Arung Jeram Bali

Dalam aktivitas rafting, anda tidak harus memiliki pengalaman apapun untuk dapat bergabung. Karena, aktivitas Ayung Rafting Ubud ini memang sudah dirancang untuk para pemula.

Siapapun bisa bergabung di sini tanpa harus memiliki pengalaman atau skill khusus. Peserta rafting akan ditemani langsung oleh seorang guide professional, sehingga aman untuk diikuti oleh para pemula.

Satu perahu rafting umumnya dapat menampung sekitar 5 - 6 orang (4 orang peserta dan 1 orang guide).

Guide biasanya akan duduk di bagian belakang dan akan memberikan aba-aba kepada para peserta rafting. Para peserta wajib saling kerjasama dan selalu mematuhi aba-aba dari para guide agar semuanya berjalan lancar.

Berapa Usia Minimal Untuk Rafting di Ubud?

Rafting Di Ubud
Rafting Di Ubud

Untuk dapat mengikuti aktivitas rafting ini, usia minimal yang disarankan adalah 7 tahun ke atas atau anak-anak yang sudah menginjak bangku sekolah dasar.

Namun, bila anda ingin mengajak anak-anak rafting, disarankan untuk anda ikut menemani mereka juga di perahu.

Sementara untuk usia maksimal, itu tidak ada batasan selama kondisi fisik anda masih sehat dan fit.

Saya Tidak Mahir Berenang, Bolehkah Saya Ikut Rafting?

Sungai Ayung Ubud
Sungai Ayung Ubud

Tentu, anda tetap bisa ikut rafting walaupun tidak mahir dalam berenang. Saat rafting, setiap peserta akan difasilitasi baju pelampung agar tetap aman.

Oleh karenannya, anda tidak perlu khawatir tenggelam bila terjatuh ke sungai karena sudah ada baju pelampung yang akan menjaga anda tetap mengambang di sungai.

Bila merasa tidak mahir berenang, anda sebaiknya menyampaikannya langsung ke guide sebelum rafting dimulai. Dengan ini, guide akan selalu memberi perhatian penuh pada anda saat rafting.

Bagaimana Teknik-Teknik Dasar Dalam Rafting?

Arung Jeram Di Bali
Arung Jeram Di Bali

Dalam rafting, ada beberapa teknik-teknik dasar yang perlu anda ketahui agar pengalaman rafting dapat berjalan tetap aman dan mengasyikan.

  1. Duduk Di Atas Perahu Dengan Posisi Yang Benar

    Rafting Ubud Bali
    Rafting Ubud Bali

Menaiki perahu rafting berbeda dengan naik perahu kayu milik nelayan. Pada perahu rafting, setiap peserta harus duduk dengan posisi yang benar agar keseimbangan tetap terjaga.

Posisi duduk yang benar adalah duduk di bagian pinggir. Artinya, tidak terlalu di tengah dan juga tidak terlalu di tepi agar perahu tetap seimbang selama rafting.

Selain itu, anda juga tidak boleh sembarangan memilih tempat duduk. Karena, semuanya akan diatur langsung oleh para guide sesuai berat badan setiap peserta.

Biasanya jumlah peserta dalam perahu adalah genap yakni 4 atau 6 orang agar perahu tetap seimbang di setiap sisinya.

Posisi duduk ini bisa saja dipindah oleh guide di tengah rute rafting untuk menyesuaikan dengan rintangan yang harus dihadapi. Misalnya, peserta yang duduk di sisi kanan berpindah ke sisi kiri dan sebaliknya.

  1. Kenali Arti Dari Setiap Aba-Aba Mendayung

    Rafting Di Bali Ubud
    Rafting Di Bali Ubud

Agar berhasil menaklukan semua rintangan di sungai, para peserta rafting harus saling berkerja sama khususnya dalam melakukan teknik mendayung.

Aba-aba mendayung umumnya akan diberikan langsung oleh guide. Beberapa aba-aba mendayung tersebut, diantaranya.

  • Maju, artinya peserta harus mengayuh dayung ke arah dalam agar perahu bisa berjalan maju.
  • Mundur, artinya peserta harus mengayuh dayung ke arah luar agar perahu bisa bergerak mundur.
  • Kanan maju - kiri mundur, artinya peserta yang duduk di sisi kanan menggerakan dayung maju, sementara yang di sisi kiri menggerakan dayung mundur.
  • Kanan mundur - kiri maju, artinya peserta yang duduk di sisi kanan menggerakan dayung mundur, sementara yang di sisi kiri menggerakan dayung maju.
  • Stop, artinya semua peserta harus berhenti untuk mendayung lalu mengangkat tangan agar perahu tidak bergerak.
  • Boom, artinya semua peserta harus menundukan tubuh sambil mengangkat dayung. Kemudian, semuanya memegang tali di bagian tepi perahu dengan erat sebagai tanda siap menghadapi jeram.
  • Pindah kanan, artinya peserta yang duduk di sisi kiri harus berpindah posisi ke kanan.
  • Pindah kiri, artinya peserta yang duduk di sisi kanan harus perpindah posisi ke kiri.

Istilah yang digunakan dalam memberikan aba-aba ini mungkin berbeda di setiap spot petualangan. Para peserta biasanya akan diperkenalkan dengan aba-aba ini sebelum rafting dimulai.

  1. Usahakan Tetap Tenang Bila Perahu Terbalik

    Ayung Rafting Bali
    Ayung Rafting Bali

Mengarungi jeram dan bermanuver di antara bebatuan sungai bisa saja membuat perahu kehilangan keseimbangan dan bahkan terjungkir balik.

Bila perahu sudah terbalik, anda sebaiknya mencoba tetap tenang dan segera menyelamatkan diri dengan cara menyelam keluar dari perahu.

Namun, lakukan dengan tetap hati-hati agar anda terhindari benturan-benturan di sungai.

  1. Jangan Panik Bila Anda Terjatuh Jauh Dari Perahu

    Sungai Ayung Bali
    Sungai Ayung Bali

Apabila anda mengalami keadaan jatuh jauh dari perahu, maka anda sebaiknya jangan langsung panik. Lakukan segera posisi tubuh menghadap ke atas atau terlentang.

Selanjutnya, anda bisa mengikuti arah sungai sambil menunggu pertolongan dari guide.

Para guide biasanya akan segera menolong anda dengan melemparkan tali (throw bag). Anda dapat mengambil tali tersebut agar dapat kembali naik ke atas perahu.

Bagaimana Tips Rafting Yang Aman Buat Pemula?

Ayung River Rafting Bali
Ayung River Rafting Bali

Agar rafting dapat berjalan dengan aman dan lancar. Berikut ini ada beberapa tips rafting untuk para pemula.

  1. Pastikan Anda Dalam Kondisi Sehat

    Arung Jeram Ubud
    Arung Jeram Ubud

Sangat penting untuk pertama untuk selalu mengecek kondisi kesehatan sebelum pergi rafting. Pertama, paling tidak anda berada dalam kondisi fisik yang sedang fit dan bugar.

Bila anda sedang dalam kondisi tidak enak badan seperti demam, flu atau pilek. Maka, sebaiknya anda membatalkan rafting terlebih dahulu sampai benar-benar bugar kembali.

Ketika mengikuti aktivitas rafting, mau tidak mau anda harus kontak dengan air sungai dan tentu dapat membuat tubuh basah. Ini tentu dapat menurunkan suhu tubuh anda memperparah demam atau flu.

  1. Pakai Jenis Pakaian Yang Tidak Menyerap Air

    Arung Jeram Bali Ubud
    Arung Jeram Bali Ubud

Saat rafting, anda sebaiknya memilih pakaian dengan jenis bahan yang tidak mudah menyerap air (pakaian renang). Ini dilakukan untuk mencegah agar anda tidak kedinginan bila baju terkena air.

Bila anda menggunakan baju jenis dari bahan katun, maka dapat dipastikan akan baju basah menyerap air. Memakai baju yang basah tentu dapat menurunkan suhu tubuh dan dapat memicu demam atau flu.

  1. Gunakan Peralatan Keamanan Yang Sudah Disediakan

    Rafting Sungai Ayung Ubud
    Rafting Sungai Ayung Ubud

Sebelum dimulai, anda akan diwajibkan untuk memakai peralatan keamanan seperti helm dan baju pelampung. Peralatan tersebut sudah disediakan di spot petualangan, sehingga anda tidak perlu lagi membawanya.

Helm mempunyai fungsi penting untuk menjaga kepala dari benturan. Sementara, baju pelampung akan menjaga anda tetap mengapung bila terjatuh di sungai.

Agar perlindungan lebih optimal, pastikan menemukan helm dan baju pelampung dengan ukuran yang pas.

  1. Lakukan Pemanasan Sebelum Dimulai

    Rafting Sungai Ayung Bali
    Rafting Sungai Ayung Bali

Seperti halnya dalam aktivitas naik ATV Bali, para guide juga akan mengajak anda untuk melakukan pemanasan sebelum rafting dimulai.

Pemanasan ini berlangsung sekitar 10-15 menit. Wajib diikuti oleh semua peserta agar tetap aman dan nyaman selama mengikuti aktivitas rafting.

Selain itu, anda juga akan diberikan arahan-arahan mengenai apa saja yang harus dilakukan ketika rafting dan bagaimana kondisi rute yang akan dilewati nantinya.

  1. Selalu Patuhi Aba-Aba Dari Pemandu

    Rafting Ubud Ayung River
    Rafting Ubud Ayung River

Meskipun spot rafting dikategorikan spot untuk pemula, namun bukan berarti anda dapat bertindak ceroboh selama mengikuti aktivitas rafting ini.

Sebaiknya selalu patuhi apa yang diinstruksikan oleh para guide agar rafting dapat berjalan aman dan lancar.

Apa Saja Yang Harus Saya Persiapkan Sebelum Rafting?

Rafting Ayung Ubud
Rafting Ayung Ubud

Agar tetap nyaman selama mengikuti aktivitas rafting ini, maka perlu juga melakukan beberapa persiapan khususnya mengenai apa saja yang perlu dibawa. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pakaian Ganti

Yang pertama tentu wajib untuk anda membawa satu set pakaian pengganti. Sebab, pakaian yang anda gunakan selama rafting dijamin basah terkena air.

Nantinya setelah rafting, anda bisa mengganti anda dapat mengganti pakaian yang sudah basah dengan pakaian pengganti yang sudah dibawa tersebut.

Di setiap spot rafting biasanya sudah disediakan shower khusus dimana anda bisa membersihkan diri lalu mengganti pakaian anda yang sudah basah.

  1. Alas Kaki

Selama ini banyak yang mengira tidak perlu bawa alas kaki saat rafting. Padahal, beberapa spot rafting akan memerlukan anda untuk membawa alas kaki.

Khusus untuk rafting di Sungai Ayung ini sendiri, setiap peserta rafting harus melewati tangga dan tepian sungai untuk dapat sampai di start point (titik awal rafting).

Disarankan untuk membawa jenis alas kaki atau sandal hiking dengan grip yang memang didesain untuk jalur yang licin.

  1. Sunblock

Yang terakhir adalah sunblock atau tabir surya. Ini wajib untuk dibawa bila tidak ingin kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari selama rafting.

Anda dapat mengaplikasikan sunblock ini sebelum akan mulai rafting. Dengan ini, anda tidak perlu khawatir lagi ketika harus rafting melewati beberapa titik dengan paparan sinar matahari yang terik.

Selain ketiga persiapan di atas, tentunya anda juga tidak seharusnya lupa untuk membawa uang tambahan untuk pengeluaran yang bersifat pribadi seperti beli snack tambahan dan lain sebagainya.

Nah, bila anda tertarik untuk mencoba rafting, silahkan untuk langsung menghubungi kami melalui kontak di bawah ini.

Tombol Whatsapp

 

Give Review :


Share To :
Contact : WhatsApp Email

Select Tour :

Or Custom Tour :

Booking :

Mr.
Mrs.

Pick Up Information :

Rafting Bali

Arung Jeram Bali Ubud

Aktivitas Arung Jeram Bali Ubud ini tidak hanya akan mengajak anda mengarungi sungai saja. Akan tetapi, juga melihat keindahan alam Bali yang mempeson...

Rafting Bali Wisata Arung Jeram Di Ubud - Promo Hari Ini

Arung Jeram Bali Jelajahi keindahan alam Bali dengan cara yang paling seru dan mengasyikan. Aktivitas Arung Jeram Bali ini akan memberikan anda b...