whatsapp WhatsApp
whatsapp WhatsApp
Rafting Bali Wisata Arung Jeram Di Ubud - Promo Hari Ini
     5 / 10 Reviews
 36 view

Rafting Bali Wisata Arung Jeram Di Ubud - Promo Hari Ini

Arung Jeram Bali Jelajahi keindahan alam Bali dengan cara yang paling seru dan mengasyikan. Aktivitas Arung Jeram Bali ini akan memberikan anda banyak pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan selama liburan.

Dengan perahu karet, anda akan diajak mengarungi Sungai Ayung selama 2.5 jam. Bermanuver diantara bebatuan-bebatuan sungai dan melewati turunan jeram-jeram yang mendebarkan.

Sungai Ayung ini memiliki tebing dan pepohonan hijau yang rindang di sepanjang tepinya. Ini akan memikat mata anda selama mengarungi jeram.

Selain itu, anda juga akan melewati air terjun yang indah serta ukiran-ukiran unik di bebatuan tepi sungai. Jangan lupa bawa kamera agar anda tidak kehilangan setiap momen seru di sini.

Harga Rafting di Sungai Ayung Bali

Paket Arung Jeram Bali

 Harga Per Orang

Paket Arung Jeram Ubud 2 Orang

Rp 325.000 per orang

Paket Arung Jeram Ubud 3 Orang

Rp 235.000 per orang

Paket Arung Jeram Ubud 4 Orang

Rp 185.000 per orang

Paket Arung Jeram Ubud 5 Orang

Rp 175.000 per orang

Paket Arung Jeram Ubud 6 Orang

Rp 150.000 per orang

Termasuk:

Private Boat (Perahu Pribadi)

Peralatan Keamanan (Helm & Baju Pelampung)

Instruktur Rafting

Fasilitas Shower

Lunch

**tidak termasuk layanan transport**

Tombol Whatsapp

Aktivitas Arung Jeram di Bali menjadi rekreasi yang paling diminati oleh para wisatawan saat liburan di Bali. Nah, bila anda masih belum begitu mengenal tentang aktivtas arung jeram ini. Mari lanjutkan membaca ke bawah.

  1. Arung Jeram Bali – Mengarungi Sungai Ayung Ubud Selama 2.5 jam
  2. Pemandangan Yang Menakjubkan Di Sepanjang Rute
  3. Tidak Perlu Keahlian Khusus Untuk Bisa Bergabung
  4. Recommended Untuk Rekreasi Keluarga Selama Liburan
  5. Ditemani Oleh Instruktur Yang Berpengalaman
  6. Cara Memegang Dayung Yang Benar
  7. Aba-Aba Dalam Arung Jeram Yang Perlu Dipahami
  8. Usahakan Tetap Tenang Bila Perahu Terbalik

Arung Jeram Bali – Mengarungi Sungai Ayung Ubud Selama 2.5 jam

Arung Jeram Di Sungai Ayung
Arung Jeram Di Sungai Ayung

Arung Jeram Bali ini akan dilakukan di Sungai Ayung Ubud. Lokasinya tidak jauh dari beberapa objek wisata terkenal di Ubud seperti Puri Saren Palace, Pasar Seni Ubud, dan Ubud Monkey Forest.

Sungai Ayung ini merupakan salah satu spot arum jeram yang populer di Bali. Sebab, menawarkan tingkat kesulitan yang lebih mudah dibandingkan spot Telaga Waja Rafting Karangasem.

Tingkat kesulitan yang ditawarkan berada di level II – III. Ini berarti dalam rute sungai tersebut akan dijumpai bebatuan-bebatuan besar, gelombang air sungai yang kecil, serta turunan-turunan jeram dengan tinggi di bawah 4 meter.

Panjang rute rafting di Sungai Ayung ini sekitar 12 kilometer. Di sepanjang rute ini, anda akan menaiki perahu karet selama kurang lebih 2.5 jam serta menaklukan rintangan-rintangan yang menantang.

Rintangan-rintangan tersebut diantaranya bebatuan-bebatuan besar di tengah sungai serta turunan-turunan jeram yang mendebarkan.

Pemandangan Yang Menakjubkan Di Sepanjang Rute

Arung Jeram Ubud
Arung Jeram Ubud

Selain rintangan-rintangan yang menantang, Spot arung jeram di Ubud Bali ini juga menyimpan banyak pemandangan-pemandangan yang menakjubkan, diantaranya:

  1. Panorama Hijau Dari Pepohonan Yang Rindang

    Keindahan Sungai Ayung
    Keindahan Sungai Ayung

Kawasan Sungai Ayung di Ubud ini masih sangat terjaga keindahannya. Di sepanjang sisi sungai ini ditumbuhi banyak pepohonan hijau tropis, sehingga nampak menyerupai hutan-hutan kecil.

Di samping itu, anda juga akan menemukan tebing-tebing yang cantik dengan tumbuhan-tumbuhan hijau liar di sepanjang sisi sungai.

Panorama-panorama hijau ini tentu akan memikat mata sepanjang rute sungai. Suasana air di sini juga sejuk dan serta akan membuat anda betah untuk berlama-lama rafting.

  1. Air Terjun Yang Indah Di Tebing Tepi Sungai

    Air Terjun Sungai Ayung Bali
    Air Terjun Sungai Ayung Bali

Dalam rute rafting ini, anda juga akan menjumpai air terjun di bagian tebing tepi sungai. Para peserta rafting biasanya turun sebentar dari perahu untuk istirahat dan bermain air di sini.

Selain itu, mereka juga biasanya menyempatkan diri untuk berfoto-foto di latar air terjun ini. Nah, apabila ingin berfoto-foto juga, pastikan untuk membawa kamera dengan waterproof case agar tidak khawatir bila terkena cipratan air.

  1. Ukiran Ramayana Yang Unik Di Bebatuan Tepi Sungai

    Ukiran Batu Di Sungai Ayung Ubud
    Ukiran Batu Di Sungai Ayung Ubud

Selain pemandangan alam, Sungai Ayung juga memiliki pemandangan ukiran-ukiran yang menakjubkan di bebatuan-bebatuan bagian tepinya.

Ukiran-ukiran ini membentang dengan panjang sekitar 200 meter. Mengilustrasikan cerita Ramayana yang epik dan merupakan karya dari seniman-seniman kreatif asli Bali.

Pemandangan ukiran-ukiran ini tentu hanya akan anda bisa jumpai di Sungai Ayung saja, tidak untuk di spot-spot rafting lainnya. Bila anda ingin berfoto-foto di sini, anda bisa meminta instruktur untuk berhenti sebentar.

Tidak Perlu Keahlian Khusus Untuk Bisa Bergabung

Arung Jeram Di Bali
Arung Jeram Di Bali

Ketika pertama kali mau ikut arung jeram, kebanyakan orang sering menanyakan, “apakah saya harus punya pengalaman untuk bisa bergabung?”

Jawabannya, tidak harus. Sebab, petualangan rafting ini memang pada dasarnya dirancang untuk having fun atau untuk bersenang-senang. Sehingga, tidak perlu keahlian atau pengalaman khusus untuk bisa bergabung di sini.

Aktivitas Arung Jeram Ubud ini sangat aman untuk para pemula selama mau mematuhi setiap instruksi yang diberikan oleh para instruktur.

Khusus untuk anda yang merasa belum mahir berenang juga bisa boleh bergabung di sini. Anda bisa memberitahu ke instruktur sebelumnya, agar mereka langsung menolong anda bila terjadi hal-hal tak terduga.

Setiap peserta juga mendapat fasilitas baju pelampung agar aman. Sehingga, anda tidak perlu takut tenggelam bila jatuh ke sungai.

Recommended Untuk Rekreasi Keluarga Selama Liburan

Arung Jeram Bali Ubud
Arung Jeram Bali Ubud

Arung Jeram Bali Ubud ini memang sangat cocok untuk dipilih sebagai rekreasi keluarga selama liburan. Sebab, aktivitas ini tidak hanya bisa diikuti oleh orang dewasa saja akan tetapi juga anak-anak.

Usia minimal untuk bisa bergabung arung jeram di Bali adalah 7 tahun ke atas atau anak-anak yang sudah menginjak bangku sekolah dasar (SD).

Rentangan usia ini dikatakan sudah cukup ideal untuk diajak mengikuti aktivitas rafting. Selain itu, fasilitas keamanan seperti helm dan baju pelampung juga tersedia dengan ukuran yang pas untuk mereka.

Ditemani Oleh Instruktur Yang Berpengalaman

Harga Rafting Di Sungai Ayung Bali
Harga Rafting Di Sungai Ayung Bali

Selama mengarungi jeram di Sungai Ayung ini, anda akan ditemani langsung oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Mereka akan ikut naik perahu karet dengan anda.

Satu perahu karet umumnya dapat menampung 4-5 dengan 1 instruktur yang menemani.

Sebelum dimulai, instruktur akan memberikan anda pengarahan kepada para semua peserta di meeting point. Ini umumnya akan berlangsung selama sekitar 15 menit.

Di sini, Instruktur akan menjelaskan bagaimana kondisi sungai dan apa saja hal-hal penting yang harus dilakukan selama mengarungi jeram. Selain itu, mereka juga akan memberitahu peserta bagaimana menggunakan dayung ketika di atas perahu.

Saat mengarungi jeram, instruktur akan menemani peserta dan duduk di bagian belakang perahu karet. Sebelum itu, mereka akan mengatur tempat duduk para peserta berdasarkan berat badan.

Pengaturan tempat duduk ini sangat penting untuk dilakukan agar perahu tetap seimbang saat dipakai mengarungi jeram sungai.

Namun, ini tidak tetap, tempat duduk bisa saja dirubah kembali di pertengahan rute sesuai dengan kondisi sungai yang akan dilewati.

Cara Memegang Dayung Yang Benar

Rafting Sungai Ayung Bali
Rafting Sungai Ayung Bali

Memegang dayung memang nampak sangat mudah untuk dilakukan. Namun, anda sebaiknya tidak menyepelekannya.

Salah dalam membawa atau menggunakan dayung ini bisa saja melukai diri anda sendiri ataupun orang lain di dekat anda. Hal ini tentu dapat mengacaukan aktivitas arung jeram anda.

Cara memegang dayung rafting yang benar adalah satu tangan memegang bagian atas dayung yang berbentuk “T” dan satunya lagi memegang bagian tengah tongkat.

Dalam hal ini, pemakaian tangan untuk memegang dayung akan menyesuaikan tempat duduk anda apakah di bagian kanan atau di bagian kiri perahu.

Bila anda duduk di bagian kanan, maka tangan kiri akan memegang bagian atas dayung yang berbentuk “T”, sementara tangan kanan memegang bagian tengah tongkat.

Apabila anda duduk di bagian kiri, maka tangan kanan akan memegang bagian atas dayung yang berbentuk “T”, sementara tangan kiri memegang bagian tengah tongkat.

Aba-Aba Dalam Arung Jeram Yang Perlu Dipahami

Arum Jeram Ubud
Arum Jeram Ubud

Untuk kelancaran di dalam menaklukan semua rintangan yang ada, tentu harus ada kerjasama yang baik antara anda dengan teman-teman di atas satu perahu.

Ketika akan melewati rintangan-rintangan di sungai, instruktur akan memberikan aba-aba apa yang harus setiap peserta patuhi. Beberapa dari aba-aba tersebut, diantaranya:

  • Maju, maksudnya semua peserta mengayuh dayung ke arah dalam agar perahu bisa bergerak maju.
  • Mundur, maksudnya semua peserta mengayuh dayung ke arah luar agar perahu bisa bergerak mundur.
  • Kanan Maju – Kiri Mundur, maksudnya peserta yang duduk di bagian kanan mengayuh dayung ke arah dalam, sedangkan yang bagian kiri mengayuh ke arah luar.
  • Kanan Mundur – Kiri Maju, maksudnya peserta yang duduk di bagian kanan mengayuh dayung ke arah luar, sedangkan yang bagian kiri mengayuh ke arah dalam.
  • Stop, maksudnya semua peserta harus berhenti mendayung lalu mengangkat tangan dengan dayung agar perahu tidak bergerak.
  • Pindah Kanan, maksudnya peserta yang duduk di bagian kiri berpindah ke kanan.
  • Pindah Kiri, maksudnya peserta yang duduk di bagian kanan berpindah ke kiri.
  • Boom, maksudnya semua peserta menundukan tubuh sambil mengangkat dayung, lalu satu tangan memegang tali bagian tepi perahu sebagai tanda siap menghadapi jeram.

Itulah beberapa istilah aba-aba yang sering digunakan dalam aktivitas arung jeram. Untuk lebih lanjutnya, instruktur akan menjelaskan di meeting point sebelum petualangan.

Usahakan Tetap Tenang Bila Perahu Terbalik

Arung Jeram Di Ubud Bali
Arung Jeram Di Ubud Bali

Saat melewati jeram terkadang dapat membuat perahu terbalik dan membuat peserta jatuh dari perahu. Ini memanglah hal yang wajar terjadi dalam rafting.

Bila perahu anda terbalik usahakan jangan langsung panik. Anda akan tetap aman karena perahu umumnya sudah memiliki celah udara.

Yang perlu anda lakukan pertama adalah keluar dengan cara menyelam jika keadaannya anda masih berada di bawah perahu yang sedang terbalik.

Jika anda seandainya terlempar jauh dari perahu, anda bisa memposisikan tubuh menghadap ke atas seperti posisi tidur terlentang sambil menunggu pertolongan dari instruktur.

Instruktur biasanya akan melemparkan tali yang panjang ke arah peserta yang jauh dari perahu. Dengan ini, anda bisa kembali naik perahu dengan aman.

Nah, itulah sedikit informasi tentang arung jeram ini. Gimana? Sudah siap untuk bergabung? Dapatkan tiketnya di sini sekarang!

Tombol Whatsapp

 

Give Review :


Share To :
Contact : WhatsApp Email

Select Tour :

Or Custom Tour :

Booking :

Mr.
Mrs.

Pick Up Information :

Rafting Bali

Arung Jeram Bali Ubud

Aktivitas Arung Jeram Bali Ubud ini tidak hanya akan mengajak anda mengarungi sungai saja. Akan tetapi, juga melihat keindahan alam Bali yang mempeson...

Rafting Bali Ubud - Nikmati Keseruannya Mulai Rp 150.000

Nikmati serunya aktivitas rafting Bali bersama kami. Mengambil rute di Sungai Ayung, spot tersembunyi dengan pemandangan alam yang memukau di Ubud. Ra...